Translate

Home » » Kamus Teknologi

Kamus Teknologi

Kamus Teknologi

E-Busines
merujuk pada solusi bisnis elektronik yang mencakup layanan pembayaran elektronik, pusat data internet dan konten serta solusi aplikasi

FWA
alias Fixed Wireless Access yaitu suatu telepon tidak bergerak nirkabel yang merujuk pada link transmisi nirkabel lokal yang menggunakan teknologi seluler, gelombang mikro atau audio untuk menghubungkan link pelanggan di lokasi yang tetap ke sentral lokal

NGN
singkatan dari Next Generation Network yaitu istilah umum yang merujuk pada jaringan yang berbasis paket yang mampu menyediakan layanan-layanan termasuk layanan telekomunikasi. NGN memungkinkan dalam suatu jaringan membawa berbagai tipe informasi dan layanan (suara, data, dan berbagai jenis media seperti video) yang dikemas menjadi paket-paket seperti dalam teknologi internet.

ARPU
merupakan singakatan dari Average Revenue Per User. ARPU digunakan sebagai data statistik evaluasi terhadap jumlah pelanggan dari suatu operator jaringan. ARPU dihitung dalam membagi jumlah pendapatan (termasuk pendapatan kotor interkoneksi) untuk jangka waktu tertentu dengan menghitung rata-rata jumlah pelanggan.

Client
adlah sebuah komputer yang bertugas menerima data dan informasi yang telah diolah server yang diperlukan oleh user. Client biasanya dikendalikan / digunakan oleh seorang user.

Login
otorisasi yang dilakukan oleh seorang pengguna dengan memasukkan username dan password di dalam sebuah jaringan komputer (termasuk internet), program interaksi atau surat elektronik (e-mail).

Fixed Line
mengacu pada link transmisi nirkabel lokal menggunakan seluler, microwave, atau teknologi radio untuk menghubungkan pelanggan lokasi tetap untuk pertukaran lokal.

EVDO
Masuk dalam teknologi 3G. Teknologi EV-DO pada umumnya digunakan pada ponsel yang berjalan di jaringan CDMA. EVDO memiliki kecepatan transfer data hingga 2.4 Mbit/s untuk EV-DO Rev. 0; EV-DO Rev. A memiliki kecepatan hingga 3.1 Mbit/s sementara EV-DO Rev. B memiliki kecepatan hingga 14.7 Mbit/s.

MIME 2
kepanjangan dari Multy Purpose Internet Mail Extention yaitu suatu jenis e-mail pada ponsel dengan mengoptimalkan pengiriman audio, video, gambar, aplikasi maupun program.

File Sistem
merupakan bagian dari firmware yang berfungsi untuk menyimpan file-file settingan / konfigurasi agar ponsel dapat digunakan sebagaimana mestinya yang sekaligus berfungsi sebagai tempat internal memori ponsel

NSS
Network Switching Subsystem adalah bagian utama dari sistem GSM. NSS menangani fungsi switching, mobility management dan mengatur komunikasi antara mobile phone jaringan telepon lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah yang baik.... Jika memakai link hidup dalam komentar, maka akan langsung dianggap spam oleh mesin blog.

Pengikut

Postingan Terbaru


Like us on Facebook
Follow Me on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS