Translate

Home » » Atasi Mual dengan Rebusan Jahe

Atasi Mual dengan Rebusan Jahe


VIVAlife - Jahe merupakan jenis tanaman rimpang yang populer dijadikan rempah dan bahan obat. Jahe diketahui cukup efektif mengobati mual, diare, mengatasi perut kembung, mengontrol tekanan darah, serta rematik. 

Di Cina, jahe kemudian dikembangkan menjadi ramuan untuk mengatasi berbagai masalah pernapasan, termasuk batuk dan pilek. Jahe juga bisa jadi 'sahabat' bagi para ibu hamil yang mengalami morning sickness. 

Dari banyak penelitian, seperti dilansir dari Bastyrcenter.org, mengungkap kalau jahe dapat mengatasi gangguan mual dan pusing hampir 85 persen ibu hamil di trimester pertama kehamilan. Tapi sebaiknya ibu hamil mengonsumsi jahe yang dibuat sendiri bukan jahe ekstrak.

Itu karena ditakutkan ada campuran bahan kimia dalam jahe. Untuk membuatnya sangat mudah. Pertama, cuci bersih jahe, lalu jemur selama satu hari. Kemudian, jahe dikupas sedikit kulitnya dan digeprek. 

Lalu, seduh dengan air panas sambil ditutup hingga hangat. Ramuan tersebut kemudian dicampurkan dengan air gula sesusai selera. Minumlah satu kali sehari.  (umi)

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah yang baik.... Jika memakai link hidup dalam komentar, maka akan langsung dianggap spam oleh mesin blog.

Pengikut

Postingan Terbaru


Like us on Facebook
Follow Me on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS