Translate

Home » » Lemon, Pereda Gangguan Lambung

Lemon, Pereda Gangguan Lambung


VIVAlife - Siapa bilang jika penderita gastritis atau maag tidak boleh berpuasa. Kondisi tersebut tidak sepenuhnya benar. Dengan menghindari makanan yang merangsang naiknya asam lambung, seperti makanan pedas, asam, sayur kol dan sawi, Anda dapat terhindar dari rasa nyeri selama berpuasa.

Menurut Praktisi homeopathy, Tjok Gde Kerthyasa, dalam banyak kasus, maag bukan hanya disebabkan karena asam lambung tak seimbang atau karena terlambat makan semata. Ada beberapa penyakit lain yang memicu munculnya penyakit ini, seperti gangguan empedu dan liver. 

Namun kondisi maag ini sebenarnya dapat diatasi dengan ramuan herbal, perasan jus lemon. "Meski memiliki rasa asam, ramuan ini tetap aman dikonsumsi bagi para penderita magh. Ini karena dapat membantu menyeimbangkan kelebihan atau ketidakseimbangan asam lambung," katanya saat ditemui dalam acara 'Puasa Sehat Cara Herbal Bagi Keluarga Bersama Deltomed'. 

Cara meramunya sangat sederhana, satu lemon segar diperas dan dicampur sedikit air putih hangat kuku. Diminum setiap pagi hari ketika bangun tidur, dan sebelum makan. Menurut Tjok De, akrab disapa, campuran perasan lemon dan air putih ini dapat merubah air menjadi alkalin. Ini merupakan air yang memiliki pH basa, tinggi mineral dan oksigen yang menjaga agar tubuh tidak kelebihan asam dan kekurangan basa. 

Bukan hanya itu, dapat pula dengan memanfaatkan kunyit yang dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan luka di lambung sekaligus melindungi fungsi liver.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentar lah yang baik.... Jika memakai link hidup dalam komentar, maka akan langsung dianggap spam oleh mesin blog.

Pengikut

Postingan Terbaru


Like us on Facebook
Follow Me on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS